Santri Al-Ahsan Antusias Ikuti Pengajian Rutin Bersama Warga Masyarakat

Ada berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh Santri Pondok Al-Ahsan Karangan untuk mengisi hari libur mereka.

Namun berbeda dengan hari Minggu kali ini, jika di hari-hari Minggu sebelumnya para santri mengisi kegiatan dengan hafalan, dan berbagai kajian yang dipimpin langsung oleh para ustadz , maka di Hari Minggu, 28 April 2019 ini mereka mengikuti kegiatan yang tak kalah positif yaitu mengikuti pengajian bulanan (Mujahadah Syahriyah) Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, yang diadakan setiap satu bulan sekali.

Untuk Pengajian bulanan kali ini bertempat di halaman rumah Bapak Samur, beralamatkan di Desa Karangan, Kecamatan Bareng, dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB.

Bukan kali pertama para Santri Pondok Al-Ahsan mengikuti pengajian bulanan yang setiap bulannya selalu berpindah-pindah dari satu desa ke desa lainnya. Bisa dipastikan Santri Pondok Al-Ahsan akan selalu hadir, yang selain untuk menambah ilmu, serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dengan keikutsertaan santri dalam pengajian tersebut yang juga diikuti oleh warga sekitar, diharapkan dapat meningkatkan jiwa sosial atau hubungan baik dalam diri seorang santri kepada orang lain sebagai bekal saat para santri telah terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Ustadz Syubbutul Ulum, beliau menyampaikan bahwa harus senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah terutama para remaja sebagai penerus perjuangan agama Islam. Beliau juga berpesan agar selalu berhati-hati di zaman modern seperti sekarang ini karena jika tidak pandai membawa diri, bisa jadi kita hanya akan termasuk orang-orang yang salah dalam melangkah.

Dan untuk pengajian bulanan kali ini tidak hanya Ustadz Syubbanul Ulum saja yang bertindak sebagai pengisi materi, namun juga ada KH. Syafiuddin dari Jombang yang dalam materinya menyinggung tentang Bulan Suci Ramadhan yang akan segera datang.

Kita harus merasa bahagia dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan, kita harus memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan nanti dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kita termasuk orang-orang yang rugi dan menyesal karena tidak memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan baik, pesan KH. Syafiuddin kepada para hadirin tak terkecuali paran santri Pondok Al-Ahsan yang terlihat antusias mengikuti pengajian hingga usai.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat