Raih Berkah Ramadhan, KUDA-KLUB Jatim Buka Bareng Santri Al-Ahsan

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Sabtu, 18 Mei 2019, Komunitas KUDA-KLUB Jatim bekerja sama dengan KOMIK-ID dan EMCI menggelar kegiatan Buka Bareng “BUBAR” dan berbagi untuk sesama dengan tema “Bersama Raih Berkah Ramadhan bersama Santri Al-Ahsan”.

KUDA-KLUB merupakan komunitas mobil Kuda pertama di Indonesia, dibentuk pada tanggal 7 September 2002 yang mana klub ini terbuka bagi semua pemilik mobil Kuda dari jenis apapun serta tahun pembuatan kapanpun, dari yang full standard sampai yang modifikasi extreme.

Bertempat di Wisata Balai Tani Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Jombang, Komunitas KUDA-KLUB Jatim mengadakan buka bareng dengan Santri Pondok Al-Ahsan Karangan beserta pengurus pondok.

Dalam kesempatan buka bareng kali ini tak hanya di hadiri oleh anggota Komunitas KUDA-KLUB Jatim, namun juga dihadiri oleh anggota Komunitas KOMIK-ID dan EMCI dari  berbagai daerah di Indonesia yang setidaknya ada sekitar 150 anggota Komunitas yang hadir dalam acara buka bareng kali ini.

Sebelum buka bareng berlangsung, seluruh anggota Komunitas,  serta para Santri  Pondok Al-Ahsan, mendengarkan uraian  hikmah keutamaan bulan Ramadhan yang disampaikan oleh pengurus Pondok Al-Ahsan, Ust. Ahmad Jasmadi, S.Pd.

Ust. Jasmadi menjelaskan bahwa buka puasa bersama merupakan salah satu sunnah Nabi dimana  Rasululullah SAW bersabda bahwa memberi makan orang yang berbuka mendapat pahala seperti berpuasa.

Lihat: Galeri Buka Bareng “BUBAR” KUDA-KLUB Jatim Dengan Santri Pondok Al-Ahsan

Selain itu mewakili keluarga besar Pondok Al-Ahsan, Ust. Jasmadi juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Komunitas KUDA-KLUB Jatim dan komunitas lainnya yang telah bersedia bebagi kebahagiaan dengan santri Pondok Al-Ahsan yang kebanyakan memang dari kaum dhuafa dan anak yatim.”Semoga apa yang dilakukan ini benar-benar mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Para santri juga mendo’akan agar ke depannya Komunitas KUDA-KLUB Jatim dan Komunitas lainya yang telah menyukseskan buka bareng kali ini selalu diberi kebaikan dalam hal apapun dan selalu dapat menebar manfaat untuk umat,” tambahnya.

Buka puasa bersama yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan itu diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan pembagiaan perlengkapan sekolah serta santunan kepada para santri yang diberikan langsung oleh Beberapa anggota Komunitas KUDA-KLUB.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat