lomba santri

Lomba Santri, Inovasi Pondok Al-Ahsan Pada Masa Pandemi

Lomba santri, Inovasi Pondok Al-Ahsan mengisi kegiataan bermanfaat pada masa pandemi Covid-19

Meski ditengah pandemi Covid-19, Pondok Al-Ahsan Karangan, Bareng, Jombang, Jawa Timur tetap berinovasi mengisi kegiatan yang diperuntukkan bagi para santri yang sampai saat ini masih bertahan di dalam Pondok selama masa pandemi Covid-19.

Pondok Al-Ahsan termasuk satu diantara banyaknya pondok pesantren di Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19. Di tengah ketidak pastian kapan berakhirnya masa pandemi justru muncul sebuah ide untuk mengadakan kegiatan lomba bagi para santri, dimulai sejak Tanggal, 25 Mei 2020, diantaranya yang dilombakan ialah qiro’ah, mc (master of ceremony/pembawa acara), pembacaan tahlil, dan lain-lain.

Baca juga:

Wisuda Pelajar, Peningkatan Mutu Pendidikan Keagamaan dan Sosial

Selain untuk mengetahui bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh santri Al-Ahsan, kegiatan lomba pada masa pandemi Covid-19 ini memang sengaja diadakan untuk mengurangi kebosanan  santri selama berada pada masa pandemi Covid-19.

Dan ternyata ide kegiatan lomba tersebut disambut antusias semua santri untuk bisa mengikuti perlombaan, serta didukung penuh oleh pengurus Pondok Al-Ahsan untuk menyukseskan kegiatan ini sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud dengan baik.

Sehubungan telah diadakannya lomba, Minggu, 20 Juni 2020, bertempat di Aula Pondok Al-Ahsan diadakan acara penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada para santri yang telah berhasil memenangkan perlombaan.

Setelah memastikan semua santri berkumpul di Aula Pondok Al-Ahsan, acara dimulai pada Pukul 19.45 WIB. Penyerahan piagam dan hadiah kepada pemenang lomba diserahkan langsung oleh jajaran pengurus Pondok Al-Ahsan, Ustadz Ali Imaroh, S.Pd dan Ustadz Ahmad Saifullah, SH.

Baca juga:

Kebersamaan Santri Al-Ahsan Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Acara penyerahan piagam dan hadiah kepada pemenang barakhir pada pukul 22.00 WIB. Acara berjalan dengan sangat baik dan lancar diiringgi senyum bahagia para pemenang lomba serta semua santri yang hadir dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan