Jelang Ramadhan, Pelajar Al-Ahsan Bersih-bersih Makam di Desa Karangan

Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Pelajar Al-Ahsan Karangan melakukan bersih-bersih makam umum di Desa Karangan. Kamis, 02 Mei 2019.

Ahmad Zaki salah satu pelajar Al-Ahsan dari Mojokerto mengungkapkan. Kegiatan bersih-bersih makam dilakukan untuk membantu masyarakat yang hendak berziarah ke makam agar semakin khidmat, lantaran sudah menjadi budaya warga sekitar menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, mereka akan berbondong-bondong untuk ziarah ke makam leluhurnya yang sudah meninggal.
Menjelang bulan suci Ramadhan, sudah semestinya kita membantu masyarakat yang hendak berziarah ke makam keluarganya agar saat berziarah nanti menambah kekhidmatan karena makam terlihat bersih,” katanya.

Bersih-bersih makam yang dimulai sejak pukul 08.00-10.00 pagi itu merupakan kegiatan yang sudah diagendakan sejak beberapa hari yang lalu yang juga sudah menjadi agenda rutin bagi para santri menjelang datangnya Bulan Ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih makam, Bapak Juwair selaku juru kunci makam umum Desa Karangan. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pelajar Al-Ahsan yang hari ini meluangkan waktu untuk bersih-bersih makam.

Dengan peralatan yang telah dipersiapkan sebelumnya, para pelajar terlihat sangat bersemangat melakukan bersih-bersih makam, mulai dari membersihkan rumput hingga menyapu area makam yang memang sudah terlihat kotor.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat