Jelang Idul Adha, Pondok Al-Ahsan Ajak Masyarakat Berqurban

Semangat berbagi dapat ditunjukkan melalui ibadah qurban, maka dari itu masyarakat, khususnya umat Islam yang berkecukupan harta, sudah saatnya ambil bagian melaksanakan qurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 ini.

Menjelang hari raya Idul Adha 1440 H, Pondok Al-Ahsan Karangan mempersiapkan kegiatan qurban yang mana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Ahad, 10 Dzulhijah 1440 H / 11 Agustus 2019 M mendatang, bertempat di Pondok Al-Ahsan Karangan.

Ketua panitia Qurban Ustadz Tunggul Prawoto, S.H mengatakan bahwa kegiatan bertajuk “Peduli Qurban: Berbagi Qurban, Berbagai Keindahan” ini bertujuan untuk mengetuk hati masyarakat agar memiliki kepedulian dalam berbagi dan empati kepada sesama. Atas dasar itulah Pondok Al-Ahsan mengajak untuk berqurban yang nantinya qurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca juga: Pawai Ta’aruf & Peringatan Hari Jadi TPQ Al-Ahsan 2 Karangan

Bagi masyarakat pada umumnya atau para dermawan yang ingin berqurban, bisa disalurkan melalui kepanitiaan qurban Pondok Al-Ahsan. Kami siap menerima hewan qurban dan menyalurkan dagingnya kepada masyarakat yang memang benar-benar berhak menerima, ujarnya.

Masih menurut Ustadz Tunggul, program sosial ini merupakan salah satu bentuk metode program sosial Pondok Al-Ahsan di tengah-tengah umat yang siap menerima dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah dengan berbagai bentuk program kepedulian. Termasuk mengenalkan keberadaan Pondok Al-Ahsan sebagai lembaga pendidikan karakter bagi generasi esok yang berilmu, beriman, bertaqwa dan mimiliki akhlaq bi akhlaqi Rosulillah Shollallohu’Alaihi Wassalam.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat