lockdown virus corona

Cegah Masuknya Virus Corona, Pondok Al-Ahsan Lakukan Lockdown

Untuk memutus mata rantai masuknya virus Corona (Covid-19) sekaligus mengikuti arahan dari pemerintah Republik Indonesia, terhitung mulai pukul 00.00 WIB, 24 Maret 2020, Pondok Al-Ahsan Karangan, Bareng, Jombang, memutuskan menerapkan aturan ketat (lockdown).

Penerapan aturan ketat tersebut diputuskan setelah pengasuh, pengurus dan santri Pondok Al-Ahsan melakukan rapat pada tanggal, 23 Maret 2020.

Demi kemaslahatan dan keamanan bersama Pondok Al-Ahsan memutuskan:

  1. Melarang perizinan santri keluar pondok untuk alasan apapun.
  2. Melarang kunjungan wali santri ke pondok sampai batas waktu atau keputusan yang dirasa aman oleh pemerintah.
  3. Melarang pengiriman paket dalam bentuk apapun dari wali santri.
  4. Tidak menerima kunjungan tamu dari luar, termasuk tamu untuk survey pendaftaran santri baru, sampai batas waktu yang dirasa aman oleh pemerintah.
  5. Santri yang dalam posisi pulang dilarang kembali ke pondok hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah formal, MTs dan MA Al-Ahsan juga di liburkan hingga batas waktu yang dirasa aman.

Di samping penerapan kebijakan tersebut, pengurus memberikan formula-formula untuk antisipasi penularan Covid-19. Selain usaha-usaha lahiriah, usaha-usaha batiniah juga di lakukan dengan cara mengadakan mujahadah 24 jam non-stop secara bergilir selama lock down.

Selama penerapan lockdown, pengurus Pondok Al-Ahsan Karangan menghimbau kepada seluruh wali santri agar tidak terlalu mengkhawatirkan putra-putrinya yang ada di pesantren.

Jadi, kepada orang tua santri, bersabarlah dan jangan putus berdoa. Bantulah pesantren dengan memahami dan mematuhi kebijakannya, penuhi kewajiban materil menafkahi anak di pesantren, ungkap pengurus Pondok Al-Ahsan.

Sebaliknya wali santri diminta tetap dirumah, untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang hingga saat ini semakin tersebar luas keberbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan