Bakti Sosial Komunitas Tali Kasih Jombang Bersama Anak Asuh Yayasan Al-Ahsan Peduli Indonesia

Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18)

Jombang, Sabtu 25 Mei 2019. Komunitas Tali Kasih Jombang yang di ketuai oleh Ibu Yuniar, kembali menebar manfaat untuk umat, dengan menggelar bakti sosial (baksos) , yang mana pada kegiatan RAMADHAN BERBAGI kali ini di laksanakan di lingkungan Yayasan Al-Ahsan Peduli Indonesia.

Dalam baksos kali ini, Komunitas Tali Kasih Jombang tak hanya berbagi bingkisan dan sembako, namun juga berbagi ilmu yang dikemas dalam rangkaian acara TALK SHOW.

Sebelum acara inti dimulai, beberapa anggota komunitas memberikan ICEBREAKING (aktivitas untuk menciptakan keakraban) yang disuguhkan kepada anak-anak sehingga suasana keakraban terasa sangat kental antara anggota komunitas dan anak-anak.

Baca juga: Raih Berkah Ramadhan, KUDA-KLUB Jatim Buka Bareng Santri Al-Ahsan

Setelah suasan keakraban itu tercipta, acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama tentang kesehatan. Dalam diskusi ini ada tiga materi yang diberikan yaitu:

  1.  Tentang Kesehatan di sampaikan oleh Ibu Vesti anggraini (Bidan) Kepala PPI di Rumah Sakit Pelengkap Jombang.
  2. Tentang Kesehatan Reproduksi di sampaikan oleh Ibu Ifa.
  3. Tentang pengolahan sampah di sampaikan oleh Ibu Galuh Ayu Dyah Prameswari ( Pegawai di Rumah Sakit Pelengkap bagian claim BPJS).

Usai diskusi di lanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Dengan tekad yang kuat melalui penandatanganan Komitmen Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tersebut diharapkan anak-anak akan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat kapanpun dan dimanapun.

Selanjutnya Komunitas Tali Kasih Jombang membagikan bingkisan kepada anak-anak dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Yayasan Al-Ahsan Peduli Indonesia yang di wakili oleh Ust. Khoirum Muslimin, S.H.

Lihat: Galeri Bakti Sosial Komunitas Tali Kasih Jombang Bersama Anak Asuh Yayasan Al-Ahsan Peduli Indonesia

“Kami mewakili Yayasan Al-Ahsan Peduli Indonesia Mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Komunitas Tali Kasih Jombang dan semoga selalu dapat menebar manfaat untuk umat, dan tiada kata yang patut saya sampaikan kecuali untaian do’a Jazaa Kumullaahu Khoirooti Wa Sa’adatiddunya Wal Aakhiroh, AAMIIN. Tandas Ust. Khoirum Muslimin Dalam sambutannya.

Acara baksos yang digelar Komunitas Tali kasih Jombang berjalan lancar dan khidmad. Sebelum acara ditutup, diadakan do-a bersama yang dipimpin oleh salah satu anak asuh Yayasan Al-Ahsan Peduli Indonesia, Bayyinul Muttaqin.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat